One Day Trip : Rumah Pohon “Instagramable” – Jonggol

Apa sih yang pertama kali terlintas dipikiran kamu kalo denger tempat ini ?                        Aku sih langsung kepikiran “nyari bapak nya wakwaw” hahaha

Nahh … di one day trip aku kali ini aku mau cerita tentang Jonggol. Jadi, beberapa hari yang lalu aku sempet pergi ke Jonggol, tepatnya ke Curug Ciherang buat nyari bapaknya si wakwaw refreshing aja sih. Awalnya ku pikir Jonggol itu jauh dan gersang, tapi ternyata aku salah. Banget. Kalo jauh sih iya memang jauh, tapi gak gersang. Sejuk banget. Sebenerya tujuan awal ke Jonggol ini adalah mau ke Gunung Batu, mengobati kecewa karna gagal mau ke Gunung Sumbing 😥 .

Pukul 09.30 pagi, meeting point sama 2 orang temen ku di minimarket dekat perempatan flyover cileungsi arah Jonggol. Dari tujuan awal ke Gunung Batu, temen ku ngajak untuk mampir ke “Rumah Pohon Instagramable” yang ada di Curug Ciherang. Kita bertiga gak ada yang tau itu Curug ada nya dimana. Tau tempat itu juga karna searching di instagram dengan #eksplorejonggol. But thank God ada waze. Yaudah in waze we trust lah pokonya, ikuti aja petunjuk nya. Kalo bingung ya tinggal nanya warga. hehehe

waze

in waze we trust 😀

 

30 menit perjalanan dari Cileungsi, masuk wilayah Desa Suka Makmur perjalanan jadi sangat menyenangkan, jalan aspal yang tidak terlalu lebar dengan kanan kiri pemandangan hijau khas pegunungan, masih banyak sawah, ada kali, jalanan naik turun pun gak berasa dan enak nya lagi gak banyak mobil yang lewat, gak kaya perjalanan ke puncak.  Ahh pokonya ku suka deh ! sayang banget saking terpesona nya sampe lupa fotoin huh.

Kurang lebih jam 11 siang kita sampai di plang yang menunjukan bahwa Curug Ciherang hanya berjarak 300 meter lagi. Tapi karna saat itu sudah agak gerimis, dan ku sudah pegel juga jadi kita putuskan untuk singgah berteduh di warung kopi, ga lama singgah eh beneran ujan deres banget.  Yaudah ngaso sambil makan indomie dulu guys. Hujan dan Indomie emang paling cocok.

plang

Jam 1.30 akhirnya hujan nya reda, tinggal gerimis manjaah sedikit aja sih. Dari warung kopi sekitar 5 menit kita sudah sampai di gerbang tiket ke Curug Ciherang. Harga tiket masuk nya Rp. 15.000 per orang, dan harga tiket parkir motor nya Rp. 5.000 / motor. Oiya di agro wisata ini bukan cuma ada curug atau rumah pohon aja ya guys, wahana flying fox dan  penginapan nya pun ada. Nah, dari gerbang tiket ke curug nya ini sekitar 10 menit, tapi tenang motor masih tetep bisa dibawa naik kok, jalan nya batuan kali yang udah disusun rapih jadi tetep aman, asal tetep hati – hati.

Finally, Ketemu si “Rumah Pohon Intagramable” ini ! karna waktu itu weekday jadi lumayan sepi, lagi pula tempat ini juga belum terlalu banyak orang yang tau sih kayaknya. Untuk foto – foto di rumah pohon ini kita mesti bayar Rp. 2000 per orang. dari jembatan itu kalo nengok ke kiri udah bisa keliatan curug nya.

 

View dari tempat ini bagus, karna ada nya di tempat yang tinggi jadi udara sejuk nya dapet banget, ditambah lagi abis hujan pun… kangen naik gunung nya lumayan terobati lah yaaa.

1

2

3

4

 

Karena niat awalnya memang mau ke Gunung Batu, jadi aku ga lama lama disini Cuma foto – foto sebentar, gak mampir ke curur nya pun hahaha, sebenernya kalo mau ke curug nya tinggal turun kebawah sedikit tapi karena waktu nya gak memungkinkan, dan agak ngeri juga abis ujan takut licin, jadi jam 3 sore kita move ke Gunung Batu.

Nah, dari curug ke Gunung Batu kurang lebih 30 menit. Karena jalanannya di dominasi turunan yang lumayan curam aku sampe ga nyalain mesin motor hahaha lumayan sekalian irit bensin  *lol.

Sampai di depan pos registrasi Gunung Batu, sedih. Gunung nya ditutup untuk pendakian. Entah kenapa.

batu

Gunung Sumbing Gagal, Gunung Batu Gagal (juga) hahaha

Mungkin itu tanda nya ku disuruh balik lagi ke Jonggol lain waktu kali yaa…. hehehehehehe i will, dengan senang hati ! 😀

Kalian yang ada rencana mau ke Jonggol / Ke Gunung Batu ini ajak aku yaa (iya aku emang anak nya mau banget diajak :p )

2 comments on “One Day Trip : Rumah Pohon “Instagramable” – Jonggol

  1. edo berkata:

    Kak bikin one day trip ke danau toba dong kak
    😀

    Suka

Tinggalkan komentar